laman

Sabtu, 05 Oktober 2013

ceritaku waktu di semarang ;-*

8 Juli- 2 Agustus 2013... amin semoga saja yaaa,, setelah tanggal ini kita dah plg.

Hari pertama di semarang dan pertama magang di tvri jawa tengah..
Sungguh belum ada bayangan sedikitpun dipikiranku magang pada bulan puasa, ne tahun ke2 puasa dan bakalan ga lebaran bareng keluarga. Sungguh ini adalah hal yg paling menyedihkan bwt aku arus jauh sama orang tua. Rencana pulang yaa setelah lebaran hehehhee

Di kost, kami ber 4 ngekost di sekarang tvri, nama tempatnya si puncang gading asri 2 hahaha, ga ngertilah, pokoknya udah dapet tinggal sementara di semarang ya gapa2, kami tinggal di perumahan, rumah yang kami tempati  berlantai 2, dan aku sekamar ma triwik dikamar atas, suasananya lumyan ademmm.. tapi sayang airnya mengandung kaporit, jadi ya ga bisa di konsumsi, bapak kostnya lumayan baik, perhatian sama ank kostnya, aku dan teman2 harus belajar prihatin, prihatin semuanya, buka puasa ya seadanya, apalagi sahur, seadanya.. hemmmm kadang ga sesuai selera kami, tapi ya arus tetap makan nasi. Maw tau makannan disini astaqfirullah mahal2 kali,,, biasanya nasi telur ma sayur aja 5 ribu kalo di solo, kalo disini 7 ribu mamen, mahal x kn... inilah semarang, kota besar ya semua serba mahal..

Di tvri. Haripertama magang dan selanjutnya, sangat membosankan, aku paling males kalo arus ketemu pagi, kenapa?? Karena kalo pagi kami hanya nganggur dan bengong saja di kantor, asli aku takut kalo kami ber4 bakalan dijadikan bahan rumpian orang2 tvri, aku paling seneng kalo diajak muter2 studio, ada kegiatannya..

Pembimbing ku ada 2 yang pertama namanya pak budi sunarso kalo ga salah siyyy.. orang nya si sudah embah2 gituuu,, agak cuek siyy tapi perhatian ma anak2 yang bimbing, kadang2. Yang ke2 mas suseno orang nya asikkk, enak kalo diajak ngobrol dan ngayomi anak2 bimbingannya, paling seneng aklo diajarin ma dia hehehhe...

Ga sadar udah seminggu aja aku di semarang dan magang di TVRI, hal yg paling menyebalkan dan paling mononton adalah ketika kita harus du2k berjam2 di kantor tanpa melakukan sesuatu hal pun, aku sendiri aja ingin membrontak kenapa arus begini, dulu waktu belum dapat tempat magang galau, sekarang udah magang tambah galau -.-“. Apa nanti isi laporan magangku pemirsa, hanya memngamati tanpa ada realisasi dengan semua ini??? Aku malu, aku membawa almamater kampus ku, UMS – Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Hari ini hari ke 9 aku magang i TVRI, semoga keajaiban Tuhan turun untuk kami, agar kami di latih dengan benar, kami butuh praktek bukan teori saja. Please deh pak pembimbing, kami juga butuh perhatian , praktek2 dan praktek, jangan hanya marah2 please dehhh, dah tua juga -_-“.

Kemaren aku jadi FD alias Floor Director, asli hancur kalo ga di bantuin ma mas seno, huuu malu bangeeettt aku, gara2aku melamun dan blas cms pacar ku,, aku dari awal udah ga maw tapi y dipaksa ma mas seno. Kan jadi gitu -_-“
Hari ini hari kamis.. seperti biasanya dateng kekantor dan duduk lagi 
huuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa muaaaalleesssii bangeeetttt... tapi ntah ada angin apa , pembimbingnya kita ngasih materi ke kita, alhamdulillahhh J . terus qt nonton nikmat ramadhan, pengisi acara nya cantikkkk, yg ngisi ceramah juga lumayan.. hehhe J..

Uda genap tiga minggu aku disini dan magang di tvri, ceritaku hariku maw blg semingg ini aku ngapain aja, pertama ya seperti biasanya, hanya monoton dikantor berjam-jam dan hanya melakukan kegiatan yg itu2 aja, baca koran, fb’an, mainan tablet, kalo ga siyyy baca2 materi dari dosen pembimbing.

Hemmm di kantor program banyak sekali karyawannya, ada tu pak yuniarso orngnya siy baik, sabar tapi kadang2 garing kalo becanda hahhaa... asik juga kalo diajak ngobrolll, kadang2 bimbing juga kita di studio, kasih wejangan juga.. hehehe

Pak sofyan, asli ne org baik tapi kadg2 konyol juga, kdg2 ngajakin qt ke studio terus qt jadi FD, enak kali kn??? Ia donk jelas...

                                                                       to be continoueu