8 Juli- 2 Agustus 2013... amin semoga saja yaaa,, setelah tanggal
ini kita dah plg.
Hari pertama di semarang dan pertama magang di
tvri jawa tengah..
Sungguh belum ada bayangan sedikitpun dipikiranku
magang pada bulan puasa, ne tahun ke2 puasa dan bakalan ga lebaran bareng
keluarga. Sungguh ini adalah hal yg paling menyedihkan bwt aku arus jauh sama
orang tua. Rencana pulang yaa setelah lebaran hehehhee
Di kost, kami ber 4 ngekost di sekarang tvri,
nama tempatnya si puncang gading asri 2 hahaha, ga ngertilah, pokoknya udah
dapet tinggal sementara di semarang ya gapa2, kami tinggal di perumahan, rumah
yang kami tempati berlantai 2, dan aku
sekamar ma triwik dikamar atas, suasananya lumyan ademmm.. tapi sayang airnya mengandung
kaporit, jadi ya ga bisa di konsumsi, bapak kostnya lumayan baik, perhatian
sama ank kostnya, aku dan teman2 harus belajar prihatin, prihatin semuanya,
buka puasa ya seadanya, apalagi sahur, seadanya.. hemmmm kadang ga sesuai
selera kami, tapi ya arus tetap makan nasi. Maw tau makannan disini
astaqfirullah mahal2 kali,,, biasanya nasi telur ma sayur aja 5 ribu kalo di
solo, kalo disini 7 ribu mamen, mahal x kn... inilah semarang, kota besar ya
semua serba mahal..
Di tvri. Haripertama magang dan selanjutnya,
sangat membosankan, aku paling males kalo arus ketemu pagi, kenapa?? Karena
kalo pagi kami hanya nganggur dan bengong saja di kantor, asli aku takut kalo
kami ber4 bakalan dijadikan bahan rumpian orang2 tvri, aku paling seneng kalo
diajak muter2 studio, ada kegiatannya..
Pembimbing ku ada 2 yang pertama namanya pak budi
sunarso kalo ga salah siyyy.. orang nya si sudah embah2 gituuu,, agak cuek siyy
tapi perhatian ma anak2 yang bimbing, kadang2. Yang ke2 mas suseno orang nya
asikkk, enak kalo diajak ngobrol dan ngayomi anak2 bimbingannya, paling seneng
aklo diajarin ma dia hehehhe...
Ga sadar udah seminggu aja aku di semarang dan
magang di TVRI, hal yg paling menyebalkan dan paling mononton adalah ketika
kita harus du2k berjam2 di kantor tanpa melakukan sesuatu hal pun, aku sendiri
aja ingin membrontak kenapa arus begini, dulu waktu belum dapat tempat magang
galau, sekarang udah magang tambah galau -.-“. Apa nanti isi laporan magangku
pemirsa, hanya memngamati tanpa ada realisasi dengan semua ini??? Aku malu, aku
membawa almamater kampus ku, UMS – Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Hari ini hari ke 9 aku magang i TVRI, semoga
keajaiban Tuhan turun untuk kami, agar kami di latih dengan benar, kami butuh
praktek bukan teori saja. Please deh pak pembimbing, kami juga butuh perhatian
, praktek2 dan praktek, jangan hanya marah2 please dehhh, dah tua juga -_-“.
Kemaren aku jadi FD alias Floor Director, asli
hancur kalo ga di bantuin ma mas seno, huuu malu bangeeettt aku, gara2aku
melamun dan blas cms pacar ku,, aku dari awal udah ga maw tapi y dipaksa ma mas
seno. Kan jadi gitu -_-“
Hari ini hari kamis.. seperti biasanya dateng
kekantor dan duduk lagi
huuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
muaaaalleesssii bangeeetttt... tapi ntah ada angin apa , pembimbingnya kita
ngasih materi ke kita, alhamdulillahhh J . terus qt nonton nikmat ramadhan,
pengisi acara nya cantikkkk, yg ngisi ceramah juga lumayan.. hehhe J..
Uda genap tiga minggu aku disini dan magang di
tvri, ceritaku hariku maw blg semingg ini aku ngapain aja, pertama ya seperti
biasanya, hanya monoton dikantor berjam-jam dan hanya melakukan kegiatan yg
itu2 aja, baca koran, fb’an, mainan tablet, kalo ga siyyy baca2 materi dari
dosen pembimbing.
Hemmm di kantor program banyak sekali
karyawannya, ada tu pak yuniarso orngnya siy baik, sabar tapi kadang2 garing
kalo becanda hahhaa... asik juga kalo diajak ngobrolll, kadang2 bimbing juga
kita di studio, kasih wejangan juga.. hehehe
Pak sofyan, asli ne org baik tapi kadg2 konyol
juga, kdg2 ngajakin qt ke studio terus qt jadi FD, enak kali kn??? Ia donk
jelas...
to be continoueu
to be continoueu